RSS

MUSLIMAH YANG MODIS NAN SEKSI

02 Mei

ImageIni bukanlah sebuah kajian tentang syariat atau fiqih, hanya sebuah catatan dari selintas pikiran yang teramat sederhana dan bahkan mungkin sangat dangkal untuk disebut sebagai renungan. Saya sebenarnya cukup terkesan dengan kreatifitas dalam segala bentuknya, termasuk dalam desain fashion yang semakin hari menampilkan berbagai gaya yang mengundang decak kagum. Busana muslimah (juga muslim) termasuk dalam salah satu sasaran para desainer karena memiliki ciri khas dan tentunya target pasar yang luas. Tak tangung-tanggung mulai dari busana harian sampai perlengkapan ibadah untuk shalat bahkan haji dan umrah turut menjadi targetnya. Andaikan pakaian ihram bisa dimodifikasi, mungkin hari ini kita sulit menjumpai lagi pakaian ihram seperti dulu dipakai masa awal disyariatkannya ibadah haji.

Untuk keperluan ibadah ritual, andaikan dimodifikasi seperti pakaian shalat, tentunya belum ada yang berani membuatnya di luar standar. Tetapi untuk busana harian, kita menyaksikan berbagai model mulai dari yang paling ekstrim sampai yang paling vulgar. Yang saya maksudkan ekstrim di sini bukanlah bermakna negatif, dan saya tidak hendak membincangkannya di sini. Seperti pada judul tulisan yang terlanjur terpasang di atas, gosip ini hanya seputar pakaian muslimah yang setiap orang pun dapat menilai jika itu termasuk kategori seksi. Kreatifitas manusia memang sulit diukur batasnya, karenanya kita tidak merasa heran jika setiap saat menyaksikan hal-hal baru yang terkadang di luar dugaan kita yang lebih suka memanjakan pikiran dengan kekaguman yang tidak produktif.

Kita patut bangga bahwa saat ini banyak muslimah yang beralih ke model pakaian yang mereka sebut syar’i. Syar’i tetapi tetap modis dan tidak ketinggalan zaman. Secara umum kita mengagumi penampilan yang rapi dan bersih. Tetapi kekaguman kita kadang tertipu kala menyaksikan penampilan muslimah dengan busana yang menampilkan secara nyata lekuk-lekuk tubuhnya yang aduhai yang ditunjang dengan bobot tubuh yang proporsional. Benarkah kita mengagumi penampilan rapinya atau bodinya. 

Mungkin kita berpikir, untuk apa usil dengan pakaian yang sudah cukup terhormat ini dibanding dengan penampilan sebagian wanita yang lebih dari setengah telanjang? Bahkan sehari-harinya kita sudah cukup nyaman berinteraksi dengan wanita-wanita berbusana seksi dan menggoda dengan aroma wewangian yang memanjakan indra penciuman kita. Pastinya saya tidak bermaksud mengajak sebagian wanita itu untuk mengganti saja pakaiannya dengan lebih terbuka.

Kita pasti sepakat bahwa pakaian muslimah itu adalah suatu ciri khas yang berarti pembeda dari busana lainnya. Okey…! Dari segi ukuran sudah menjadi pembeda, tetapi substansi perbedaan bersentuhan pada manfaat dan berfungsinya pakaian itu. Pakain muslim dan muslimah adalah pakaian khusus yang memiliki fungsi dan manfaat khusus. Dan secara khusus kajian ini akan menyentuh area syariat dan saya berhenti cukup sampai di sini.

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 2 Mei 2012 in Sekitar Kita

 

One response to “MUSLIMAH YANG MODIS NAN SEKSI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: